Masri Syair SH "Terwujudnya Masyarakat Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Yang Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas dan Sejahtera”

Kantor Lurah Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Padang

Mitra rakyat.com (Padang)
Bermodalkan pengamalan dari berbagai jabatan yang pernah diemban dengan niat yang tulus, kali ini Masri Syair SH dipercaya Walikota Padang untuk memimpin dan membina masyarakat di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam.


Masri Syair SH , Lurah Dadok Tunggul Hitam
Saat diruangannya pada Selasa (22/01/2019)tadi, Masri Syahrir SH menceritakan tujuan mulianya untuk siap mendedikasikan sisa masa dinasnya demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya. Sebagai Lurah yang baru dilantik pada November 2018 waktu lalu,, Masri sudah menunjukan kedekatannya dengan warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam tersebut.

Masri mengharapkan agar warga kelurahan yang dipimpinnya merasa nyaman dan terlayani dengan kehadirannya dikelurahan itu. Dan beliau ingin menghilangkan image negatif terkait kinerja perangkat kelurahan yang selama ini menurut laporan dari warga yang ditermanya kurang bagus, tuturnya.

"Demokratisasi memiliki makna bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di desa atau kelurahan harus mengakomodasi aspirasi dari masyarakat", kata Masri.

Dan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang ada sebagai mitra Pemerintah Kelurahan, agar  bersinergi demi tercapainya maksud dan tujuan, lanjutnya.

Juga Masri mengharapkan, agar masyarakat senantiasa memiliki rasa dan turut serta bertanggungjawab terhadap perkembangan kehidupan bersama.

Maka untuk jangka waktu 2 (dua) tahun kedepan diharapkan proses pembangunan di kelurahan Dadok Tunggul Hitam dan pemberdayaan masyarakat dapat tercapai, tukasnya.

Dengan visi dan misi yang dibawanya Masri Syharir siap menjadi pemimpin yang arif bijak sana.

Visi “Terwujudnya Masyarakat Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Yang Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas dan Sejahtera”,
Dan misinya,
-Penempatan agama sebagai sumber motivasi dan inspirasi
-Meningkatan profesionalisme perangkat kelurahan sebagai pelayan masyarakat;
-Meningkatkan komunikasi dengan segenap komponen masyarakat;
-Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi, social budaya,pertahanan dan keamanan;
-Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui sadar kebersihan
-Meningkatkan pembangunan guna percepatan pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan sarana dan prasarana umum.

Terakhir, dalam bincang-bincang ringan itu, Masri Syair SH, mengatakan, " tidak mungkin semua terwujud tanpa ada dukungan dari setiap kalangan masyarakat yang ada dikelurahan ini, pungkasnya.


(Roel)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.