Bupati Pasbar Pimpin Upacara Memperigati Hardiknas Ke-60, Hari Otonomi Daerah Ke





Mitrarakyat.com (Pasbar) 


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran pimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke-60 dan hari Otonomi Daerah yang ke-23 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pomong Praja (Satpol PP) Ke-69 yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Pasman Barat. Kamis (2/5).


Menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, 


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran dalam amanatnya menyampaikan terkait hubungan yang erat antara pendidikan dengan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat akan nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas demi terwujudnya bangsa Indonesia yang maju.


Hari Otonomi Daerah Ke-23 tahun ini dititik beratkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik melalui penyelenggaran Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif dangan tema meningkatkan trantibun linmas dan kaualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melaluai optimalisasi peran Satpol PP. 


"peyelanggaran Otonomi Daerah yang keratif dan inovatif serta menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan. Otonomi Daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan Daerah yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya."ujar Syahiran.


Syahiran juga mengatakan dengan momentum peringatan HUT Satpol PP ke-69 ini kita ajak seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan menjadi sarana pemersatu bangsa yang mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara serta mengutamakan  kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.


"Satpol PP lebih berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberi perlindungan terhadap masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat."Kata Syahiran.


Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan piala kepada sekolah pemenang lomba juara O2SN tingkat SD dan SMP tingkat Kabupaten Pasaman 
Barat.


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Pasbar, Para Guru dan siswa SD/ SMP se-Pasbar, dan turut hadir Wakil Bupati H. Yulianto, Forkopimda Pasbar, Para Asisten dan Kepala OPD beserta Camat se-Pasaman Barat.
(ulum/dd) 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.