DPD LBH-PHH Sumatera Barat sukses menyelenggarakan Pusdiklat Paralegal Angkatan 1 tahun 2019


Mitra Rakyat.com(Padang)
Dewan Pimpinan Daerah
Lembaga Bantuan Hukum Peduli Hukum dan Ham( DPD LBH PHH) Provinsi Sumatera barat dengan SK KEMENKUMHAM RI AHU. 0060240.AH.01.07.2016, sukses menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Paralegal Angkatan 1 Tahun 2019 yang di senggarakan di Aula SMK 1 Sumatera Barat yang berada di Jl. Moh. Yunus, Anduring Kuranji Kota Padang 4-5/05/2019, kemaren.

Menurut Ketua DPD LBH-PHH Sumatera Barat bapak Fandra Arisandi Andika Putra SH., SHEL, "acara ini sangat ditunggu tunggu karena kita ingin melahirkan  Paralegal yang handal dan Berintegritas yang bisa membantu Advokat /Pengacara menyelesaikan kasus/ sengketa. Jadi disini kami mau menekan kan bahwa tugas Paralegal hanya menjadi Asisten Advokat. Ibarat di tenaga medis, dokter tidak bisa sendirian tanpa dibantu oleh perawat. Jadi Paralegal adalah ibarat perawat di kesehatan.

Sementara itu menurut KEMENKUMHAM Wilayah Provinsi Sumatera barat Bapak Dr. Nofri SH.MH mendefinisikan bahwa, "Paralegal tidak bisa berdiri sendiri utk menyelesaikan sengketa. Karena tugas Paralegal adalah membantu advokat dalam menangani kasus /sengketa,jadi advokat tidak bisa beracara di pengadilan.dan paralegal harus ada wadah utk berkumpul yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Begitu juga Ketua Umum DPP LBH-PHH Bapak Subhan Adi Handoko, S.H sangat mengaspirasi dan beridukungan kepada DPD LBH  PHH Provinsi Sumatera Barat yang telah sukses menyelenggarakan Pusdiklat Paralegal Angkatan 1 tahun 2019. Sehingga nantinya paralegal yang lulus bisa langsung bergabung menjadi pengurus DPD LBH-PHH Sumatera Barat yang dikomandai oleh bapak Fandra Arisandi Andika Putra SH.,SHEL.

Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Narasumber dari Kejaksaan Prov. Sumbar , Hakim dan ketua Pengadilan sawahlunto, Kementerian Hukum dan Ham provinsi sumbar dan Rekan Advokat /Pengacara di Sumatera Barat, katanya lagi.


Kami juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H kepada keluarga besar LBH-PHH Sumatera Barat, pungkasnya. (Romi)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.