Kemenag Pasaman Serahkan Wakaf Al Quran ASN ke Masjid Nurul Iman Koto Sawah




Mitra Rakyat (Pasaman)

Pasaman  —Sebahagian Wakaf Al-Quran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pasaman diserahkan kepada masyarakat Koto Sawah Kecamatan Mapat Tunggul, Kamis malam (9/5/2019).

Turut dalam tim VIII Safari Ramadhan Kabupaten tahun 2019 yang dikoordinir Ketua Pengadilan Agama Lubuk Sikaping Nongliasma, Kepala Kankemenag H.Dedi Wandra menyerahkan dengan resmi wakaf Al Quran tersebut kepada pengurus Masjid Nurul Iman Koto Sawah Kecamatan Mapat Tunggul.

Di sela-sela kegiatan, Dedi Wandra mengatakan, wakaf 10 ribu Al-Quran ini merupakan program nyata Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin H.Hendri, disamping menyemarakkan bulan suci Ramadhan juga sebagai program untuk meningkatkan kecintaan ummat terhadap Al-Quran.

“Alhamdulillah sesuai jumlah ASN Kemenag Pasaman terhimpun 325 buah AlQuran yang siap diwakafkan di beberapa daerah,” urainya.

Menurutnya, gerakan wakaf AlQuran terhadap para aparatur Kemenag se Sumbar ini sangat positif dilakukan, karena terkandung nilai-nilai ibadah sosial yang diharapkan meraih pahala dan ridho Allah SWT.

Disampaikannya, pihaknya juga akan menyerahkan wakaf Al Quran di beberapa desa atau kampung yang sangat membutuhkan kitab petunjuk kehidupan manusia tersebut.

Dalam kunjungan tim, baik Ketua Pengadilan Agama maupun Kepala Kankemenag mengajak masyarakat untuk semakin mempertebal keimanannya dengan memperbanyak amal-amal kebajikan dan ibadah selama menunaikan ibadah puasa di bulan nan suci.

Dedi Wandra berharap baik wakaf Al Quran dan bantuan yang diserahkan oleh tim dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berlokasi di belahan utara Kabupaten Pasaman(mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.