Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA ; Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Ada Tiga Yang Harus Kita Lakukan


Mitra Rakyat (Pasaman)

Pasaman -- Seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI juga terlihat dari pemasangan bendera berwarna merah putih, umbul-umbul, dan lampu berwarna-warni.

Momen Hari Kemerdekaan ini juga dianggap sebagai pengingat perjuangan para pahlawan. Para pahlawan telah berjuang mati-matian untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah.

Menurut Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA ketua Baznas Pasaman Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan , Ada Tiga yg harus kita lakukan, Salah satu Asbabun Nuzul Surat An Nashr,  bahwa ketika Fathul Makah,  yg mana sebelumnya Nabi,mencari nafkah tdk nyaman, beribadah tidak khusuk, anak dan istri tersiksa.

selaku Pemuda yg dilahirkan di Kota Mekah, bukan hanya terbebas nya dari Penindasan dari Penjajah,  tapi lebih dari itu, Allah Berfirman  " Jika datang kemenangan pertolongan, engkau lihat manusia berbondong bondong masuk agama allah".

Ada tiga yg harus kita lakukan  :
1.Fasabbih  ( bertasbih dgn memuji allah  ) karena secara logika tidak mungkin bambu runcing bisa mengalahkan meriam belanda. maka dalam pembukaan Undang undang dasar pada alinia ke empat ditulis berkat rahmat allah...
2. Dengan berIstigfar.
3. Bertaubat kepada allah.

Kita terasa nyaman beraktifitas, beribadah dan mencari nafkah, ini yang perlu kita syukuri, salah satu nikmat kemerdekaan itu, jika kita bandingkan dgn saudara kita di negara lain, jangankan untuk mencari makan, memakan makanan itu pun tdk nyaman,  Dirgahayu  RI ke 74 thn  2019, ucap Ust. H. Syafrizal Sf, SIQ, M. MPd, MA.
(Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.