PN Pasbar Sambut Kedatangan Tim Pegawasan ZI Pengadilan Tinggi Sumbar


PN Pasbar Sambut Kedatangan Tim Pegawasan ZI Pengadilan Tinggi Sumbar 
Mitra Rakyat (Pasbar)
Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Kunjungi  Pengadilan Negeri Pasaman Barat. Kunjungan Pengadilan Tinggi Sumbar ini merupakan Agenda Rutin Pengawasan Daerah, Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Persiapan Zona Integritas (ZI), dan Uji Petik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB).
Kegiatan yang di laksanakan sejak Rabu hingga Kamis,(19/02/02).Tim Assesor dari Pengadilan Tinggi Sumatera Barat di ketuai oleh Drs. Panusunan Harahap, SH., MH., dan Anggota H. Ramli Darasah, SH., M.Hum., H. Sutadi Widayanto, SH., M.Hum., serta Syaifoni, SH., M.Hum.
Kedatangan Tim Pengadilan Tinggi Sumatera Barat disambut langsung oeh Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Aries Sholeh Efendi, SH., MH., didampingi oleh para Hakim dan Pejabat Struktural.
Humas Pengadilan Negeri Pasaman Barat Zulfikar Berlian mengatakan, kegiatan diawali dengan menggelar Opening Meeting, dengan mengumpulkan seluruh Pimpinan, Hakim, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Negeri di Ruang Sidang Utama. Dalam acara ini, Tim memaparkan agenda-agenda yang akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan. Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Ketua Tim dengan Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat.
Usai Opening Meeting, Tim Assesor segera mengumpulkan seluruh personil Tim Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Negeri Pasaman Barat. untuk dilakukan uji petik dokumen dan pemaparan kegiatan Tim RB ZI Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Agenda ini berlangsung hingga sore hari.
"Di hari kedua, Kamis (20/02), Tim Assesor melanjutkan kegiatan dengan agenda Pengawasan Daerah dan Surveilance APM. Tim Assesor secara bergiliran memantau seluruh ruangan, baik ruang Hakim, Kepaniteraan, Kesekretariatan maupun ruang-ruang pelayanan," terang Zulfikar Berlian.
Lebih lanjut Humas Pengadilan Negeri Pasaman Barat menjelaskan, Usai  melakukan pemeriksaan dan menggelar rapat tertutup, Tim Assesor mengumpulkan seluruh personil Pengadilan Negeri Pasaman Barat untuk melaksanakan agenda terakhir yaitu Closing Meeting.
Dalam acara ini, Tim menyampaikan hasil dari kegiatan Pengawasan Rutin Daerah, Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Persiapan Zona Integritas (ZI), dan Uji Petik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Secara umum.
Tim mengapresiasi kinerja Pengadilan Negeri Pasaman Barat dalam pelaksanaan Tupoksi, APM, RB dan ZI. Tim memberikan nilai yang sangat memuaskan untuk Pengadilan Negeri Pasaman Barat.
"Meskipun Kedatangan Tim Pengadilan Tinggi Sumatera Barat selama dua (2) hari dan memiliki jadwal padat, namun persidangan di Pengadilan Negeri Simpang Empat tetap berjalan seperti biasanya," tutup Humas Pengadilan Negeri Pasaman Barat Zulfikar Berlian. (Dedi)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.