Warga Keluhkan Pekerjaan Trotoar di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun



Papan nama proyek pekerjaan trotoar jalan Gajah Mada Kec. Gunung Pangilun,Kec.Padang Utara, Padang

Mitra Rakyar.com(Padang) Warga Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara menyayangkan lengahnya pemerintah terhadap pekerjaan jalan Gajah Mada. Masalahnya pada lokasi proyek itu terdapat papan nama proyek yang tidak memuat keterangan tentang konsultan pengawas, dan identitas pemilik pekerjaan.



Media Saat Wawancara bersama Sapar, Warga Gunung Pangilun

Menurut warga yang akrab disapa Sapar itu mengatakan, “lazimnya sebuah proyek pemerintah dilengkapi dengan papan nama proyek yang berada di sekitar lokasi pekerjaan. Dalam papan nama proyek itu sejatinya termuat informasi berkaitan dengan pelaksanaan proyek tersebut, termasuk memuat nama konsultan perencana,konsultan pengawas, dan paling atasnya nama pemilik proyek atau dinas terkait”, kata Sapar, pada Jumat(14/06) kemarin dilokasi pekerjaan.

“Kalau tidak ada konsultan perencana, saya khawatir dengan pelaksanaan teknis dari proyek ini. Siapa yang mestui bertanggungjawab secara teknis terhadap proyek ini jika ada konsultan pengawas,” tanya Sapar kepada awak media.

Secara khusus, pemasangan papan nama proyek diatur kembali oleh gubernur  dalam bentuk Peraturan Gubernur (Pergub). Yang diatur antara lain  berisi informasi tentang nomor dan tanggal IMB, lokasi kegiatan pembangunan, jenis kegiatan, data teknis bangunan, identitas pemilik, perencana, pengawas dan pelaksana pembangunan.

Samapai berita ini diterbitkan, pihak media masih konfirmasi pihak terkait lainnya.(Roel)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.