Helmi Moesim (Da ay) : Pendidikan Berkarakter Jadi Skala Prioritasnya Setelah Dilantik



Mitra Rakyat.com(Padang)
Helmi Moesim atau lebih akrabnya dipanggil Da Ay, pria tampan nan bersahaja ini adalah anggota dewan terpilih periode 2019-2024.
Dapil Padang Selatan dan Padang Timur, pencapai suara tertinggi diintern partai Bekarya, Kota Padang.

Meningkatkan pertanian, UMKM, pendidikan religius, dan pendidikan yang berakarakter, menjadi skala prioritas yang harus dibenahi dikalangan masyarakat kota padang ini. Jadi, inilah yang menjadi spirit dan tantangan bagi beliau untuk kembali lagi menjadi anggota dewan.

Helmi Moesim (Da Ay) duduk bersama segenap anggota IKW RI di warkop Nana Pink, kawasan Gor H.Agus Salim, Padang
Inilah salah satu perbincangan diwaktu Daay dengan rekan-rekan IKW duduk bersama diposko IKW kawasan Gor.H.Agus Salim, Padang, Selasa(30/07)kemeren.

Kenapa saya kembali mencalonkan diri untuk jadi anggota dewan berikutnya, "karena, banyak saya temukan ditengah-tengah masyarakat masalah yang krusial dan perlu ditata lebih baik lagi, terutama pendidikan yang berkarakter, itu yang menjadi spirit saya, karena cocok dengan platfom dipartai Berkaya" tutur Daay.

"Misalnya, bidang pertanian, UMKM, pendidikan religius, Alhamdulillah, itu adalah niatan saya pasca dan kembali terpilih lagi menjadi sebagai pembawa aspirasi masyarakat(anggota DPRD Kota Padang) untuk periode 2019-2024 yang akan datang", kata Daay lagi.

Dimasa sekarang ini, troble maker dikalangan remaja merupakan suatu hal yang harus dibenahi secara khusus, karena, ini adalah tanggung jawab kita bersama, untuk membawa para remaja, khusus dikota padang ini menjadi generasi yang berkarakter lebih baik lagi" cakapnya.

Sebab, banyak kita temukan kenakalan remaja dimasa sekarang yang tidak terkendali, seperti, kebanggan melakukan pelanggaran hukum kemudian lepas dari jeratan hukum, mereka akan bangga pabila bercerita kepada teman sebayanya, inilah karakter dan prilaku remaja yang harus kita perbaiki secara bersama-sama", tutur pria berkumis tipis ini lagi.

Pendidikan berkarakter ini diawali dalam keluarga, orang tua harus mendidik anak-anak mereka secara intens, perkuat akidah dan akhlak merupakan pondasi yang harus ditanamkan kepada anak dari dalam rumah, terus Daay y

Seraya meneguk kopinya, Daay yang juga pembina di IKW berharap orang tua dan masyarakat kota padang khususnya, agar secara bersama untuk berikan pendidikan yang berkarakter baik kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa ini, tutup Helmi Moesim.

Kenakalan remaja (juvenile delinquency) adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. *roel/ikw*

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.