Mahdiyal Hasan SH : Menuju Kursi Kepemimpinan di DPRD Provinsi Sumatera Barat

Mahdiyal Hasan SH, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat 

Mitra Rakyat.com ( Sumbar )
Pesta demokrasi telah usai, siapa calon legislatif  (Caleg) pemenang yang berhak secara konstitusi menduduk kursi parlemen telah ditentukan KPU. Namun, menjelang pelantikan esok, ada kisi-kisi maupun teka - teki beredar dilingkungan publik siapa bakal calon pemimpin dirumah wakil rakyat itu.

Seperti isu yang beredar dilingkungan masyarakat Sumbar, siapa bakal calon Pimpinan atau Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD)  Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024. Karena, partai Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak, secara otomatis kursi kepemimpinan akan diambil oleh Caleg dari partai yang berlambang kepala berung garuda itu. Teka - tekinya siapa yang akan menduduki kursi tertinggi di DPRD Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat, Mahdiyal Hasan angkat bicara, " terkait siapa yang akan menjadi pimpinan, pasti semua kader partai dan masyarakat menunggu hal demikian. Sebagai partai pemenang Pemilu di Sumatera Barat, DPD Gerindra telah mengusulkan lima nama sebagai kandidatnya, dengan melampirkan segala pertimbangannya" kata Mahdiyal, pada Selasa (27/08) tadi dipadang.

Mahdiyal menyebutkan, "persaingan ketat bakal terjadi, sebab ada lima nama yang berpotensi setara yang diusulkan DPD ke DPP sebagai calon ketua, yakni Desrio Putra, Hidayat, Yusuf Abit, Supardi, dan Ismunandi. Bagaimanapun juga, lanjut Mahdiyal," Tetap Partai Gerindra yang akan memutuskan siapa perwakilan yang akan menduduki kursi pimpinan di DPRD Sumatera Barat ini", cakapnya.

Yang mengambil keputusan DPP, sesuai pertimbangan apa yang akan diambil. Mahdiyal menjelaskan, "Kalau Desrio, pertimbangannya tentu kapasitasnya sebagai Sekretaris Gerindra dan perolehan suara yang signifikan", tuturnya.

Namun, Hidayat berpengalaman di kedewanan, begitu juga Yusuf Abit sebagai Ketua OKK dan konsolidasi dalam pencapaian partai di Pileg dan Pilpres lalu. Lain lagi Ismunandi, politisi paling senior di DPD, karena beliau salah satu tokoh pendiri Gerindra di Sumbar. Terakhir Supardi, anggota dewan Gerindra yang sepak terjangnya yang tidak diragukan lagi,” ungkap Mahdiyal.

“Semua politisi partai memiliki kemampuan dan kapasitas setara untuk menjadi ketua, akan tetapi dan bagaimanpun tetap DPP yang akan menentukan siapa yang lebih pantas dengan bebagai pertimbangan itu,” tambahnya.

Harapannya, "kelima nama politisi dari paratai gerindra berikut kader-kader agar legowo siapa pun nantinya yang akan ditetapkan oleh DPP sebagai pemegang kursi kepemimpinan di DPRD  Provinsi Sumatera Barat,. Sebab hal itu juga berpengaruh dan menyangkut persiapan di Pilkada 2020 nantinya" harap Mahdiyal.

Terakhir dikatakannya, "Inti dari semua itu agar seluruh kader siap apabila dipilih, dan legowo bila tidak terpilih sembari menunggu siapa yang akan ditetapkan atau yang ditunjuk DPP. Sebab ini bersifat urjen, dan tentu keputusan itu akan keluar secepatnya,” pungkasnya. *roel/ikw*


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.