Dua Ratus Tujuh Belas Orang CPNS Pasaman Barat Ikuti Latsar




Mitra Rakyat.com (Pasbar)


Sebanyak 217 orang CPNS Kabupaten Pasaman Barat, golongan III dari formasi umum yang lulus seleksi tahun 2018 lalu akan mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar). 


Bupati Pasbar Syahiran tekankan CPNS tersebut agar serius mengikuti pembelajaran.


Dalam sambutannya Bupati Pasbar Syahiran, Senin (22/4) di aula kantor bupati setempat menyampaikan berdasarkan peraturan lembaga administrasi negara RI nomor 25 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan III, diwajibkan untuk mengikuti pelatihan dasar, Bukan hanya sekedar kewajiban untuk memperoleh pengakuan kelulusan CPNS. 


"Akan tetapi, berguna untuk peningkatan pengetahuan, keahlian dan keterampilan yang cukup agar dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di segala bidang sesuai dengan tugas masing-masing,"papar Syahiran .



Ia melanjutkan, pelatihan dasar tersebut sangat penting. Untuk itu, kepada seluruh CPNS dilingkungan Pemkab Pasbar dapat mengikuti dengan maksimal, sementara Pelatihan dasar dilaksanakan mulai dari 23 April hingga November mendatang dengan jumlah sebanyak 6 (enam) angkatan. 


"Perlu saudara ingat, bahwa pada saat ini status saudara adalah calon PNS atau masih dalam masa percobaan selama satu tahun. Sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS,"papar Syahiran.


Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Pasbar, Raf'an menyatakan bahwa selama pelaksanaan pelatihan dasar CPNS diasramakan di balai Diklat Talu Kec. Talamau.


"Jumlah CPNS kita 217 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, seperti dokter, guru dan penyuluh. Jadi peserta Diklat kita bagi menjadi 6 angkatan,
"tutup Raf'an. (ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.