Helmi Moesim : Bersabar dan Bersyukur Merupakan Kunci Menuju Kesuksesan

Keakraban Helmi Moesim bersama anggota IKW RI dikwasan GOR.H.Agus Salim Padang

Mitra Rakyat.com (Padang)
Senyum sumringah puluhan joernalis yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan (IKW-RI) terpancar dengan kedatangan tamu Calon Anggota DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024, Helmi Moesim di kawasan lingkungan GOR H.Agus Salim Padang, pada Selasa (25/6) tadi.

Helmi Moesim yang akrab disapa da Ay caleg dari Partai Berkarya ini pada kesempatan itu sedikit bercerita tentang suka dukanya untuk sampai menjadi calon anggota dewan periode 2019-2024.

Mantan anggota DPRD Kota Padang dari Partai Golkar tersebut menunturkan," tak mudah melakukan kesabaran ketika menghadapi ujian apalagi diranah percaturan politik", kata da Ay.

Mampu menahan kesabaran merupakan hal yang paling disyukurinya, sebab, dengan posisinya yang saat itu sangat rentan dan sensintif, disebabkan persoalan dalam di intern partai sebelumnya yang memaksa beliau untuk hengkang sebagai caleg dari partai tersebut, ungkap da Ay lagi.

Bersabar dan bersyukur  merupakan kunci untuk mencapai tujuan baik dalam hidup ini. Namun, cukup sulit melaksanakan keduanya secara bersamaan, lanjutnya.

"Syukur dan sabar adalah dua hal krusial yang harus selalu kita amalkan dalam menjalani hidup ini. Saat memperoleh hal yang menyenangkan, bersyukurlah atas pemberian Allah itu dan begitu juga sebaliknya", ucap  da Ay.

Dan Allah tidak akan pernah menukar rezeki seseorang dengan orang lain, bagaimanapun banyaknya upaya orang  tidak senang dalam menghalangi langkah kita, jelas suami Yessi Mardeti ini.

Disaat banyak masalah, kehadiran keluarga sangat berperan dalam menademkan suasana hati. Berkat kesabaran menghadapi cobaan maka kesuksesan akan mendatangi kita dan jangan lupa untuk tawakal, pungkas da Ay.

Saat ini Ay tetap melakukan aktifitas kemasyarakatan, walaupun awal tahun ini ada pengganti antar waktu dengan keluarnya dia dari Partai Golkar. Justru hal itu membuat waktunya berinteraksi dengan konstituen makin intensif.

Buah menampung aspirasi masyarakat itu ketika pilihan rakyat daerah pemilihan Padang Timur dan Padang Selatan pada laki-laki kelahiran Aie Cama ini kembali menduduki salah satu kursi dari 45 anggota DPRD Kota Padang yang akan dilantik pada tanggal 6 Agustus 2019.

Ada banyak kisah keteladanan yang dapat diambil sebagai inspirasi agar senantiasa tak patah arang menuju suatu kesuksesan.


Selamat da Ay, semoga selalu Amanah.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.