AAYT Agam Aia Gadang Aksi Anam Koto APD Asimilasi Aturan Baharuddin Bandung Bantuan Batu Sangkar Bebas Bencana Berbagi Bhayangkari BLPP BLT Dana Desa Box Redaksi BPBD BTN Bukittinggi Bully Bupati Camat Cerpen Corona Covid Covid 19 Covid-19 CPNS cross Dandim Disinfektan DPD Golkar DPRD DPRD Padang Duta Genre Emma Yohana Erick Hariyona Ershi Facebook Formalin gugus tugas Hakim Himbau Hutan Kota Ikan Tongkol Ikw Incasi Intel Internasional Isolasi Jakarta Jalan Jubir Jumat berbagi Kadis Kapa Kapolres Karantina Kasat Kebakaran Kemanusiaan Keracunan kerjasama Kinali Kodim KOK Kolaboraksi KONI Korban Korban Banjir Kota Padang Kurang Mampu Lapas Laporkan Laskar Lebaran Lembah Melintang Leting Maapam Mahasiswa Maligi Masjid Masker Medsos metrologi MRPB MRPB Peduli Mujahidin Muri Narapidana Negatif News Pasbar Ngawi ODP Oknum olah raga Opini Opino OTG Padang Padang Panjang Padang Pariaman Pangan Pantai Maligi Pariaman pariwara Pasaan Pasaman Pasaman Barat Pasbar Pasbat Pasien PDP Peduli peduli lingkungan Pemerasan Pemerintah Pemuda Pencemaran Pengadilan Penganiayaan Pengawasan penusukan Penyu Perantauan Perawatan Perbatasan Pers Pessel Pilkada PKH PKK Plasma PN PN Pasbar pol pp Polisi Polres Polres Pasbar Pos Pos perbatasan Positif posko PSBB Pusdalops Puskesmas Rapid Test Relawan Reses RSUD RSUP M Djamil RTLH SAR Satgas Satlantas Sekda Sekda Pasbar Sembako Sertijab sijunjung sirkuit Solok SolSel sosial Sumbar Sunatan massal swab Talamau Talu Tanah Datar teluk tapang Terisolir Thermogun TMMD TNI Tongkol tuak Tukik Ujung Gading Update usir balik Wali Nagari wartawan Wirid Yasin Yarsi Yulianto ZI Zona Merah

Warga Pigogah Dikunjungi TSR Wabup Pasbar



Mitra Rakyat.com (Pasbar)


Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama rombongan mengakhiri kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR)1440 H di daerah terisolir Jorong Pigogah Nagari Aia Bangih Kecamatan Sungai Beremas. Jum'at (17/5).


Untuk mencapai daerah tersebut diperlukan waktu tempuh sekitar empat jam dari pusat ibukota Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Simpang Empat dengan melalui medan yang cukup berat namun tidak menyurutkan niat Wakil Bupati Pasbar beserta rombongan untuk berilahturahmi serta bertatap muka dengan masyarakat Jorong Pigogah.


Kedatangan Wabup Pasbar beserta rombongan disambut baik, meriah dan gembira oleh masyarakat Pigogah. Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang menyambut langsung kedatangan rombongan wabup di lokasi acara.


Wabup beserta rombongan ditemani masyarakat setempat melaksanakan buka bersama dan dilanjutkan Sholat Isya serta Taraweh di M esjid Nurul Yaqin.


Pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Yaqin Jorong Pigogah ini, Wabup Pasbar H. Yulianto dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bangganya dapat melaksanakan buka bersama dan ibadah sholat tarawih bersama warga Jorong Pigogah.


"Atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Daerah, Yulianto juga mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H bagi seluruh umat muslim terutama di Jorong Pigogah. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita dalam mengisi bulan yang suci ini dan mudah-mudahan kita diberikan palaha yang berlipat ganda oleh Allah. SWT.
"Ujar Yulianto.


Yulianto juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat karena tidak bisa mendatangi semua daerah-daerah dan mesjid-mesjid yang ada di Pasbar ini satu persatu karena keterbatasan waktu.


"Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasbar dengan tujuan untuk membangun ukuwah islamiah dan mempererat hubungan silahturahmi serta kekompakan antara penyelenggara pemerintahaan dengan masyarakat.
"kata Yulianto.


Selain itu Wabup berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan menunjang ukhuwah islamiah tersebut serta selalu menjaga silahturahmi antara umat beragama guna keutuhan NKRI.


Di akhir sambutannya Wabup Pasbar berpesan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kenagarian Air Bangis untuk selalu waspada atas peredaran narkotika, obat-obatan terlarang serta pegaruh lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban kehidupan dalam bermasyarakat.


Sebelum menutup acara, H. Yulianto menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat kepada pegurus mesjid Nurul Yaqin berupa uang hibah sebesar 10 juta rupiah, karpet sholat satu rol sepanjang 15 meter dan Al-Quran sebayak lima buah.
Dalam kunjungan TSR tersebut turut hadir Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Asisten Pemerintahan Edy Murdani dan beberapa kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.
(ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.