Antusias Warga dalam kegiatan Gotong-Royong pembuatan akses jalur evakuasi Tsunami di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam


Antusiasisme warga Kelurahan Dadok Tungggul Hitam Gotong-Royong dalam membangun akses jalan Heler

Mitra Rakyat.com(Padang)

Ratusan masyarakat dikelurahan Dadok Tunggul Hitam, gotong -royong membuat badan jalan sepanjang kurang lebih 2000 meter, akses evakuasi tsunami dari jalan Heler menuju jalan By pass, pada Minggu (03/3/2019) hari ini.

Syamsir (Idaih) salah seorang Tokoh Masyarakat Kelurahan Dadok Tunggul Hitam

Kegiatan goro ini dimulai pada pukul 9.00 wib, dan tujuan goro membuat badan jalan yang rencananya berkelanjutan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) pada waktu dekat ini, kata Syamsir.

Syamsir atau lebih akrab sapaannya Idaih itu melanjutkan," kegiatan ini bisa disebut Pra Manunggal, dengan tujuan selain pembersihan badan jalan, juga memancing kalau-kalau ada ketidak senangan warga yang mungkin disebabkan lahan, atau tanahnnya terpakai untuk jalan ini" jelas Idaih.

Selanjutnya, pra manunggal ini juga bertujuan menjalin silaturrahmi antar sesama warga dikelurahan ini, pungkasnya.
Ketua LPM Novrizal(Impit) foto nomor 2 dari Kanan, Hadir dalam kegiatan Gotong -Royong

Novrizal yang kesehariannya disapa Impit selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarak(LPM) Kelurahan Dadok Tinggul Hitam pada kesempatan itu juga mengatakan" antusiasme masyarakat secara bersama-sama  dalam melaksanakan kegiatan sosial ini tidak dapat mereka sembunyikan.

“Saya sangat bangga melihat semangat warga dalam melakukan kegiatan goro bersama yang penuh rasa kekeluargaan dilingkungan masyarakat kelurahan ini", ungkap Novrizal.
Salah seorang warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam senang dengan adanya kegiatan Goro tersebut,Herman(Aciak)

Herman atau Acik salah seorang warga yang ikut serta dalam kegiatan goro tersebut, juga ungkapkan rasa bahagianya dengan adanya pra manunggal ini.

" dengan adanya kegiatan goro ini, warga dijalan Heler akan dapat infrastruktur atau akses jalan yang baru menuju jalan Bypass kelak" tutup Aciak.

Sampai berita ini diterbitkan, warga masih lakukan kegiatan gotong-royong dijalan Heler tersebut.(Roel)





Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.