Bupati Pasbar Terima Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Padang



Mitra Rakyat.com (Pasbar)


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Syahiran secara resmi menerima Mahasiswa/i Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu Inter Profesional Education Collaborative Practise (IPE-CP) Poltekes Kemenkes Padang Tahun 2019 yang bertempat di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat. Senin (22/4).


Dalam sambutannya, H. Syahiran meyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan serta jajaran Poltekes Kemenkes Padang yang telah menjadikan Pasaman Barat sebagai lokasi PKL bagi mahasiswanya, kiranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara lingkungan kampus dengan masyarakat.


"Meski dalam waktu relatif singkat diharapkan juga dengan kehadiran Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Padang dapat membantu masyarakat Pasaman Barat dalam mengatasi permasalahan kesehatan terutama  Stunting serta membantu memotivasi masyarakat agar  memiliki kesadaran dalam berprilaku hidup bersih dan sehat serta program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dilingkungan masyarakat"Ujar Syahiran.


Selain itu Bupati Pasbar juga meminta kepada seluruh Camat, Walinagari dan Kepala Pukesmas yang menjadi lokasi penetapan mahasiswa PKL ini untuk dapat memfasilitasi dan berkerja sama dengan baik sehingga Mahasiswa/i dapat merasa aman dan nyaman di lokasi PKL agar bisa mengoptimalkan program kerja yang telah direncanakan.


"Khusus kepada Kepala Pukesmas agar dapat memberikan data yang dibutuhkan oleh para mahasiswa/i yang tentunya akan dapat membantu dalam pelaksanaan program kerja yang akan dijalankan."Kata Bupati.


Selain itu Ketua Panitia PKL Poltekes Kemenkes Padang, Awalia Gusti menyampaikan mahasiswa yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Pasbar ini sebayak 715 orang dengan 5 jurusan


 "Kesehatan Lingkungan, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Gigi dan Jurusan Gizi ditempatkan pada enam Kecamatan di Pasaman Barat yakni Kecamatan Talamau, Pasaman, Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisia dan Gunung Tuleh. Jadwal pelaksanaan PKL ini selama 22 hari mulai tangal 22 April sampai 13 Mei 2019 serta didampingi oleh 45 orang Dosen dengan titel S2."ujarnya. (ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.