Evi Yandri Rajo Budiman Energi Baru Sumatera Barat

Evi Yandri Rajo Budiman Foto Bersama Segenap Anggota Ikatan Keluarga Wartawan Repubilik Indonesia (IKW RI)

Mitra Rakyat.com
Evi Yandri Rajo Budimann, atau Evi Hana sapaan sehari-harinya, Bersama Ikatan Keluarga Wartawan Sumatera Barat (IKW RI), bertukar pikiran dengan awak media. Pertemuan dadakan ini seakan diatur Tuhan dan tiba-tiba tercetus nama Caleg Gerindra nomor urut 10 dapil Padang, Rabu(03/04) kemarin di pelantaran salah satu cafe di kawasan Gor.H.Agus Salim Padang.

Calon wakil rakyat ini, mengakui belum lama bergelut di kancah politik. Akan tetapi, beliau seorang aktifis yang cukup lama bergerak di bidang sosial, juga organisator yang andal dengan menjadi ujung tombak di beberapa organisasi yang diikutinya.


Evi Hana menyadari, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat butuh lembaga yang resperentatif. Maka dari itu, putra asli Kuranji itu kini beranikan diri untuk terjun ke kancah politik dengan ikut serta menjadi kontestan pada pemilu legislatif 2019 yang akan datang.

Menjadi calon anggota legeslatif merupakan panggailan nuraninya, dengan tujuan semata-mata hanya untuk memperjuangkan hak-hak mayarakat, yang selama ini dirasanya sudah banyak terindas.

Diantara permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat dan hingga kini masih menjadi misteri adalah perampasan tanah masyarakat oleh mafia tanah seluas 765 hektar.

Dengan begitu, bersama beberapa tokoh masayarakat, Evi Yandri ikut serta mendirikan Forum Nagari Tigo Sandiang, sebagai wadah organisasi anak nagari dalam perjuangkan hak-hak masyarakat yang sengaja diusik oleh satu kelompok tertentu, dengan tujuan memperkaya kelompok tersebut.

Salah satu masalah krusial yang akan diselasaikan Evi Hana apabila terpilih sebagai anggota legeslatif di Povinsi nantinya, beliau akan prioritaskan menuntaskan masalah terkait pengklaiman tanah oleh mafia tanah yang ada di kota padang ini yakni Lehar Cs.

Bertahun sudah pertikaian antara masyarakat dengan Lehar Cs ini berlanjut. Sebelumnya kelompok mafia tanah ini mengklaim memiliki tanah seluas 765 hektar yang tersebar dibeberapa kelurahan di kota ini.

Bahkan, dinilainya pihak-pihak yang seharusnya menyelesaikan pertikaian tersebut seolah tidak bergening oleh pihak Lehar Cs. Buktinya, sampai saat ini kasus perdata yang melibatkan setengah warga kota dengan kelompok Lehar Cs, masih dalam proses di pengadilan.

Berawal dari itulah Evi Yandri tersadar, sebagai seorang aktivis yang selama ini memperjuangkan hak masyarakat yang terzolimi, terjun ke dunia politik merupakan keharusan, agar kebijakan yang selama ini cenderung diabaikan dalam memberikan hak masyarakat, bisa diperjuangkannya.

Dengan mengusung satu tujuan, agar bisa menjadi jembatan penyampai aspirasi masyarakat kota padang ke pemerintahan, dalam mengentaskan berbagai persoalan Sosial, Ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat di jalur legislatif.

Profil 

Nama: Evi Yandri Rajo Budiman
Lahir  : Padang, 03 Desember 1975
Alama: simp.Bypass Ketaping,         Kelurahan Pasar Ambacang,    Kecamatan Kuranji.

Istri   : Hari Friyona
Anak : Hana Yandri Pratiwi
            Ariq Yandri Pratama
            Putri Yandri Ramadhan
            Bintang Yandri Ramadhan
            Liana Yandri Almahyra

Pendidikan
-SD Pasar Ambacang
-SMP 10 Kuranji
-SMEA 1 Padang

Pekerjaan
-Pemilik Toko/PD Hana
-Pimpinan Two Mart Swalayan
-Direktur Utama PT. Harpubi Cahaya Illahi

Organisasi
- Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji-Padang 2015-2020
-Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo)Kota Padang 2017-2022
-Ketua Ikatan Alumni Jepang(AJS) Sumbar 2015-2020
-Sekretaris Umum Forum Nagari Tigo Sandiang Kota Padang 2016-2021
-Ketua Ikatan Pengusaha Kenshuei Indonesia(Ikapeksi) Sumbar  2018-2023
- Ketua Ikatan Alumni SMA/SMK Negeri Simpang Haru(Ikaspa) Padang 2014-2019
-Ketua Komite SMKN2 Padang 2017-2020
-Pembina SSB Kuranji Kota Padang 2016-2021
-Pembina Sekolah Bola Volley FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang 2016-2021
-Pembina IPSI Kota Padang


Penulis ( Roel)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.