Warga Pigogah Dikunjungi TSR Wabup Pasbar



Mitra Rakyat.com (Pasbar)


Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama rombongan mengakhiri kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR)1440 H di daerah terisolir Jorong Pigogah Nagari Aia Bangih Kecamatan Sungai Beremas. Jum'at (17/5).


Untuk mencapai daerah tersebut diperlukan waktu tempuh sekitar empat jam dari pusat ibukota Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Simpang Empat dengan melalui medan yang cukup berat namun tidak menyurutkan niat Wakil Bupati Pasbar beserta rombongan untuk berilahturahmi serta bertatap muka dengan masyarakat Jorong Pigogah.


Kedatangan Wabup Pasbar beserta rombongan disambut baik, meriah dan gembira oleh masyarakat Pigogah. Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang menyambut langsung kedatangan rombongan wabup di lokasi acara.


Wabup beserta rombongan ditemani masyarakat setempat melaksanakan buka bersama dan dilanjutkan Sholat Isya serta Taraweh di M esjid Nurul Yaqin.


Pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Yaqin Jorong Pigogah ini, Wabup Pasbar H. Yulianto dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bangganya dapat melaksanakan buka bersama dan ibadah sholat tarawih bersama warga Jorong Pigogah.


"Atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Daerah, Yulianto juga mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H bagi seluruh umat muslim terutama di Jorong Pigogah. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita dalam mengisi bulan yang suci ini dan mudah-mudahan kita diberikan palaha yang berlipat ganda oleh Allah. SWT.
"Ujar Yulianto.


Yulianto juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat karena tidak bisa mendatangi semua daerah-daerah dan mesjid-mesjid yang ada di Pasbar ini satu persatu karena keterbatasan waktu.


"Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasbar dengan tujuan untuk membangun ukuwah islamiah dan mempererat hubungan silahturahmi serta kekompakan antara penyelenggara pemerintahaan dengan masyarakat.
"kata Yulianto.


Selain itu Wabup berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan menunjang ukhuwah islamiah tersebut serta selalu menjaga silahturahmi antara umat beragama guna keutuhan NKRI.


Di akhir sambutannya Wabup Pasbar berpesan dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kenagarian Air Bangis untuk selalu waspada atas peredaran narkotika, obat-obatan terlarang serta pegaruh lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban kehidupan dalam bermasyarakat.


Sebelum menutup acara, H. Yulianto menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat kepada pegurus mesjid Nurul Yaqin berupa uang hibah sebesar 10 juta rupiah, karpet sholat satu rol sepanjang 15 meter dan Al-Quran sebayak lima buah.
Dalam kunjungan TSR tersebut turut hadir Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto, Asisten Pemerintahan Edy Murdani dan beberapa kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.
(ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.