Masyarakat Teluk Kabung Apresiasi CV. Serasi Bersama Pada Pembangunan Pengaman Pantai


Mitra Rakyat.com(Padang)
Sebagian masyarakat Bungus Teluk Kabung khususnya yang tinggal dekat bibir pantai sedikit lega. Sebab, sebentar lagi ketakutan akan ancaman bencana abrasi pantai tidak lagi menghatui mereka.

Karena, di tahun ini melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumbar. Anggota dewan provinsi Sumbar, Indra Datuak Rajo Lelo mengarahkan pokok  pikirannya (Pokir) berupa pembangunan  pengamanan pantai yang ada didearah tersebut.


Harapan masyarakat Bungus Teluk Kabung pada tahun ini mulai terwujud, terutama kebutuhan dalam antisipasi dari ancaman abrasi pantai yang selalu menghantui.

Perjuangan Indra Datuak Rajo Lelo dalam menjuluk APBD senilai 3 miliar lebih untuk kepentingan masyarakat itu tidak sia-sia.

Karena, pelaksana pekerjaan yang dipilih oleh pemerintah merupakan kontraktor yang miliki track record bagus dan profesional. Sehingga pembangunan pengaman pantai pun dilakukan secara cepat, tepat, dan sesuai aturan.  Diprediksi pekerjaan akan berjalan sesuai rencana dengan mutu yang bagus.

Pekerjaan dilaksanakan oleh CV. Serasi Bersama dengan waktu pelaksanaan 51 hari kerja. Ialah Amiruddin Rao, atau lebih akrabnya dipanggil Rao mengatakan, " sebagai kontraktor yang profesional, kami bekerja sesuai aturan dan spesifikasi yang sesuai dengan kontrak,  seperti biasanya", kata Rao,pada Kamis(28/11/2019)dilokasi pekerjaan.

Kendala-kendala yang ditemui dilapangan saat pekerjaan berjalan itu sudah biasa bagi kami,   namun dan bagaiamana pun sebagai kontraktor yang selalu memegang komitmen, kami menjamin dan berusaha sekuat tenaga untuk menyelelesaikan nya sesuai dengan masa yang telah ditentukan" lugas Rao.

Mulai dari peralatan dan material yang dibutuhkan, kami sudah siap sedia dengan 6 alat yang bagus dan material yang dibutuhkan sudah sesuai dengan spesifikasinya. Terakhir Rao menyebutkan, " target kami dalam menyelesaikan pekerjaan ini sampai tanggal 20 Desember mendatang, dan diyakininya akan selesai 100 persen", pungkas Amiruddin Rao.

Dilain pihak, salah seorang pemuka masyarakat bernama Yanuardi Chaniago sangat berterima kasih kepada pemerintah, anggota dewan dimaksud dan juga kontraktornya.

"Dengan pembangunan pengaman pantai ini masyarakat menjadi dan merasa aman dan nyaman, terkait ancaman abrasi pantai yang mengintai ini, kata pemuka masyarakat daerah tersebut singkat. *roel*

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.