Wabup Hadiri Penilaian Dasawisma Pelangi V


Mitra Rakyat.com (Pasaman) 

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengatakan bahwa 10 program pokok PKK berhasil mewujudkan kesejahteraan keluarga. Kelompok PKK, termasuk Dasawisma didalamnya dicap menjadi mitra terbaik pemerintah.

"Betul, 10 Program pokok PKK ini sudah terbukti mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera. Khususnya di Pasaman," katanya saat menghadiri penilaian Dasawisma Pelangi V, di Jorong Lungguk Batu, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol oleh tim penilai Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/2).

Penilaian dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Nevi Zuarina. Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Mira Atos Pratama, sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Bonjol Mayonis dan Walinagari Koto Kaciak, Zul Fahmi.

Atos mengatakan, bahwa PKK sudah terbukti menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya di daerah itu.

Ia berharap, Dasawisma Pelangi V di Jorong Lungguk Batu ini dapat menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Pasaman ditingkat Sumatera Barat.

"Kalau tidak dapat nomor tiga atau dua, Dasawisma Pelangi ini harus menjadi nomor satu dalam penilaian Dasawisma tingkat Sumbar nanti," kata Atos Pratama disambut gelak tawa masyarakat yang hadir.

Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nevi Zuairina, mengatakan bahwa Dasawisma merupakan ujung tombaknya PKK. Para kader, kata dia, bekerja ikhlas. Mereka rela meski tanpa digaji.

"Jika tampil sebagai pemenang, kelompok Dasawisma ini akan mendapatkan reward dari pemerintah Provinsi Sumbar, berupa paket KRPL dari Dinas Pangan," katanya.

Ia mengatakan, bagi keluarga PKH di Jorong Lungguk Batu akan mendapatkan bantuan ayam petelor dari pemerintah. Untuk jumlah detilnya, kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

"Akan ada bantuan, jenis ayam arab dari pemerintah. Jumlahnya bisa 5 ekor sampai 10 ekor tiap rumah tangga," ujarnya.

Diakhir sambutanya, Nevi yang juga Caleg DPR RI dari PKS ini mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 besok. Masyarakat, kata dia, harus aktif memberikan hak suaranya.

"Masyarakat harus ikut memilih. Partisipasi masyarakat sangat menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu nantinya. Silahkan dipilih calon Presiden dan wapres, caleg DPR RI, DPD maupun caleg DPRD provinsi dan kabupaten yang menjadi pilihan bapak/ibu. Jangan golput," ajak Nevi. (Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.