Ramadhan 1440 H, Bupati Pasbar Himbau Tingkatkan Imtaq





Mitrarakyat.com -Bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M yang jatuh pada hari Minggu tanggal 05 Mei 2019 menjadi bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia.


Mesjid Agung Pasaman Barat yang berada di pusat Ibukota Kabupaten Pasaman Barat terlihat ramai jamaah yang melaksanakan ibadah shalat tarwih perdana di bulan ramadhan 1440 H ini.


Dalam kesempatan ini Bupati Pasaman Barat H. Syahiran mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan kepada jamaah yang hadir untuk mensyukuri atas kesempatan kita masih bisa menunaikan ibadah puasa dan sholat tarwih bersama.




"Mari kita sama-sama lebih mendekatkan diri lagi di bulan suci ramadhan ini kepada Allah.SWT yang mana bulan ini pastinya bulan penuh berkah dan hidayah agar kita bisa melakukan hal-hal yang baik seperti berpuasa, pengajian/wirit, sholat dhuha, sholat tahajjud, sedekah dll."
Ujar Syahiran.


Maka dari itu, dengan kita mendekatkan diri kepada sang Pencipta di bulan suci ramadhan ini maka yakinlah bahwa anugrah dan karunia Allah SWT akan menghampiri kita maka pergunakan dan manfaatkan kesempatan ini untuk melaksanakan ibadah yang khusyuk diawali niat supaya menjadi manusia yang berahlak mulia di sisiNya. 


"mari kita sama-sama niatkan dalam diri jangan tergoda oleh apa pun dengan berpuasa semoga puasa kita nanti diterima Allah SWT."tambah Syahiran.


Mari kita menjadi manusia yang selalu mensyukuri nikmatNya karena masih diberikan udara untuk bernapas dan kesempatan menunaikan ibadah puasa, sholat tarawih bersama karena masih banyak yang tidak bisa melaksanakannya seperti para saudara kita yang saat ini di rawat di rumah sakit,  alangkah hinanya kita menyia-nyiakan kesempatan di bulan ramadhan ini untuk beribadah secara sempurna. 


"Dengan berpuasa dan ibadah kita lebih khusyuk, Insyallah,  Allah. SWT akan mengampuni seluruh dosa, mari kita ajak anak dan istri, sanak saudara, family kita untuk beribadah di bulan yang suci ini karena banyak hidayah yang akan kita terima di akhirat kelak nanti. "Tutupnya.


Dalam ibadah tarawih di Mesjid Agung ini turut hadir Wabup Pasbar H. Yulianto, SH. MM dan kepala OPD serta forkopimda dan warga masyarakat jemaah Simpang Empat dan sekitarnya.
(ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.