drh.Erinaldi MM : Livestock Expo 2019 Sebagai Ajang Tingkatkan Produktivitas Peternak Sumbar

Kadisnakkeswan Sumbar drh.Erinaldi MM

Mitra Rakyat.com(Sumbar)
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan(Disnakkeswan) Sumbar melalui Livestock Expo 2019 nanti, merupakan bentuk upaya memajukan dan meningkatkan pemberdayaan peternak sebagai mitra dalam menunjang pembangunan peternakan kuhususnya didaerah Sumbar.

Rencananya, Livestock Expo 2019  akan dilaksanakan selam 3 hari, mulai hari Selasa sampai Jumat (25-28/6) yang berlokadi Air Pacah Padang lokasi Penas.

Dengan adanya Livestock Expo 2019 nanti, dinas terkait berharap  dapat dimanfaatkan sebagai pembawa informasi hasil peternakan, juga untuk meningkatkan produk-produk unggulan daerah yang berdaya saing, serta manaikan kualitas dan kuantitas ternak.

Tidak ketinggalan pada kegiatan itu Disnakkeswan juga memberikan pelayanan dan kesehatan hewan serta meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemandirian pelaku usaha peternakan.

Ini di sampaikan oleh drh.Erinaldi MM selaku Kepala Disnakkeswan Sumbar, pada Rabu(19/06/2019) tadi. Melalui iven itu, lanjut Erinaldi, "agar para pelaku usaha ternak mampu menciptakan peluang dibidang agro industri, kata dokter hewan itu.

"Juga diharapakan agar peternak cepat paham dan mengikuti perkembangan teknologi industri, serta berbagai isu terbaru soal peluang investasi dan membangun kerjasama kemitraan dalam usaha perternakan di Sumbar", tutur Erianaldi.

Serta dalam meningkatkan produksi dan produktifitas produk unggulan peternak dalam upaya swasembada daging, telur dan susu di Sumbar. "jelasnya.

Seterusnya Erinaldi mengatakan, "dalam upaya meningkatkan angka kelahiran ternak Sapi, pemerintah telah berhasil mengadopsi teknologi inseminasi buatan (IB) dan transfer embrio (TE). Melalui teknologi itu mampu memperbaiki mutu genetik ternak sehingga mampu meningkatkan produksi," pungkasnya.*Roel*


Adapun kegiatan perlombaan yang diadakan yaitu:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.