Emma Yohana Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI





Mitra Rakyat (Pasaman)

PASAMAN--Anggota DPD RI, Emma Yohanna gelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama tokoh masyarakat, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Jum'at (28/6/2019).

Acara yang dipusatkan di Hotel Emir Lubuk Sikaping dihadiri langsung, Camat Lubuk Sikaping, Afrizal, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping, perwakilan siswa SLTA, serta undangan lainnya.

Emma Yohanna yang turun langsung sebagai narasumber mengatakan sosialisasi empat pilar MPR RI ini sangat penting dilaksanakan, untuk mengetahui makna dan arti dari nilai-nilai pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Landasan empat pilar tersebut harus kita ketahui apa makna dan arti yang terkandung di dalamnya. Seperti halnya Pancasila sebagai Dasar Negara Kita, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara kita dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara kita," ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini pemahaman esensi wawasan kebangsaan terutama dalam implementasi kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Disamping itu, pendidikan pancasila dan UUD 1945 juga harus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat indonesia.

"Seperti halnya generasi muda penerus bangsa indonesia ini. Mereka harus tahu apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI daj Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Dengan telah dilaksanakannya sosialisasi tersebut, Emma Yohanna berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak melupakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. (Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.