Evi Yandri Rajo Budiman: Jaga dan Lestarikan Seni Budaya Minang

Evi Yandri Rajo Budiman (Evi Hana) Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil 1 Periode 2019-2024, utusan Partai Gerindra 

Mitra Rakyat.com(Padang)

Kumpulan pendekar tangguh minang dari berbagai perguruan yang ada di kota Padang, perlihatkan kebolehannya. Itu mereka tontonkan pada acara pesta pernikahan Mutia-Azmi dan Ratna-Rian,  merupakan keluarga besar dari Evi Yandri Rajo Budiman atau sapaan akrabnya Evi Hana.


Evi Yandri salah seorang tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Anak Nagari Tigo Sandiang. Evi Yandri yang juga caleg DPRD dari partai Gerindra mengundang pandeka-pandeka Minang dari berbagai perguruan silat di Kota Padang tersebut, selain mempererat tali silaturrahmi antara sesama pendekar, juga untuk mengajak segenap masyarakat minang untuk selalu mengingat tradisi adat yang ada diranah ini, tutur Evi Hana.

Acara baralek (pesta pernikahan) yang dilaksanakan Jumat malam (5/4) bertempat di Kuranji itu berlangsung meriah.

Sebab, sekitar 20 perguruan yang mengutus pendekarnya silat dari berbagai pelosok hadir dan  memperlihatkan kebolehannya.

Selaku sepangka (tuan rumah) Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, "acara pertunjukan silat ini sudah menjadi tradisi keluarganya apabila ada yang menikah" katanya.

Di pesta baralek ini, selain mempertunjukan silat, ada juga seni dan budaya minang lainnya, seperti tari tarian dan sepak rago, tambahnya lagi.

Kita sebagai masyarakat minang yang kental dengan adat budaya. Maka dari itu seni dan budaya minang harus selalu kita jaga dan dilestarikan, agar tidak hilang ditelan zaman, harapannya.  (Roel)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.