TSR Danrem 032 Wirabraja Didampingi Wabup Pasbar berikan bantuan Rp 20 juta untuk Mesjid Raya Al-Manar Paraman Ampalu.




Mitra Rakyat.com (Pasbar)


Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat oleh tim Korem 032/Wirabraja yang diwakili oleh Kasi Pers Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf Jajang Kurniawan didampingi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto ke Mesjid Raya Al-Manar, Nagari Robijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh. Rabu malam(15/5).


Dalam kesempatan itu turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Prov. Sumbar Ahmad Yani, Dandim 0305 Pasaman Letkol ARH. Pri Isdiyanto, Kasat Pol PP Prov. Sumbar Dedy Antolani, Asisten Bidang Pemerintahan Pasbar Edy Murdani, Asisten Bidang Administrasi Raf'an dan beberapa Kepala OPD lainnya.


Wabup Pasbar H.Yulianto mengatakan  selamat datang kepada TSR Prov. Sumbar yang diketuai oleh Kasi Pers 032/Wirabraja Kolonel  Inf. Jajang Kurniawan beserta rombongan di Kabupaten Pasbar sebagai kabupaten paling ujung utara Sumatra Barat yang berbatas langsung dengan Kabupaten Madina Sumatra Utara.


Yulianto menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Pasbar ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M bagi seluruh umat Islam. Semoga bulan suci Ramadhan tahun ini ibadah kita bisa lebih baik dari tahun-tahun berikutnya.


Yulianto juga mengajak seluruh umat islam untuk selalu maramaikan mesjid dan mushala yang ada sekitar rumah kita, mari kita perbanyak ibadah dibulan suci ini seperti tarawih, zikir, tadarus dan sholat malam serta mari kita saling bermaaf-maafan karena bulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh ampunan.


"TSR ini bertujuan untuk ajang silahturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat serta ajang mendengarkan aspirasi masyarakat.
"kata Yulianto.


Di akhir sambutannya Yulianto mengajak masyarakat Pasaman Barat khususnya masyarakat Gunung Tuleh untuk mewaspadai selalu bahaya Narkoba, LGBT dan peredaran minuman keras karena itu bisa merusak akal sehat kita.


Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf. Jajang Kurniawan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Gunung Tuleh khususnya kepada yang hadir di Mesjid Al- Manar dikarenakan bapak Dandrem yang tidak bisa hadir sehubungan adanya kegiatan yang harus dihadiri beliau dan tidak bisa diwakilkan.


"Kolenel Inf. Jajang Kurniawan juga menyampaikan bahwa Korem 032/Wirabaraja Sumatara Barat membawa misi yaitu mari bersama-sama kita meningkatkan iman dan takwa di bulan Ramadhan ini supaya terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan"ujarnya


Di akhir sambutannya Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatra Barat khususnya Pasaman Barat yang telah mensukseskan pesta Demokrasi pemilihan Anggota Legislatif dan Pilpres 17 April 2019, semoga siapapun yang terpilih nantinya Insyaallah bisa amanah dalam melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.



"Biarpun pilihan kita berbeda-beda, namun jangan jadikan itu permusuhan dan perpecahan diantara kita, maka dari itu mari kita jaga persatuan dan kekompakan kita demi Indonesia yang aman, damai dan tentram. "Tutup Jajang.


Sebelum TSR meninggalkan Gunung Tuleh, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan menyerahkan bantuan kepada pegursus mesjid Al-Manar dari Pemprov Sumbar berupa uang sebesar 20 Juta Rupiah.
(ulum/dd)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.