PT. API Optimis Rampungkan Pembangunan Jembatan Akhir Tahun 2019

Pembangunan Jembatan Kuranji- Koto Tingga, Pasar Ambacang, Padang

Mitra Rakyat.com (Padang)
Tidak lama lagi, warga Kuranji tidak perlu jalan memutar menuju ke Desa Koto Tingga, Pasar Ambacang. Karana, pemerintah provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Sumbar telah membangun sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut.

Kadis DPUPR Sumbar, Ir. Fathol Bari mengatakan,” Pemprov Sumbar telah mengalokasikan dana sebesar Rp 14 Milyar lebih, guna membangun kontruksi jembatan yang menghubungkan Kuranji dengan desa Koto Tingga” kata Fatho Bari, Senin (07/10) diruangannya.

Pembangunan ini adalah bentuk kepedulian Pemprov terhadap warganya, agar masyarakat tidak merasa jauh lagi, pabila bertujuan kedua desa tersebut, karena, hanya sungai yang membuat jarak antara kedua warga desa itu” tutur Fathol.

“dulu tiang nya telah siap,bantalannya juga telah terpasang separoh, sekarang kita lanjutkan. Dan sudah terkontrak kepada rekanan sebesar Rp 14 milyar”, jelas Kadis tersebut.

Pembangun jembatan itu menurut prediksinya selesai  tuntas tahun 2020, kemudian, Pemprov Sumbar juga telah mengalokasikan dana sebesar Rp 8 milyar untuk pembangunan jalan, cakap nya.

Dilain pihak, Hasbi pelaksana lapangan dari PT. Amar Permata Indonesia saat dikonfrotir menyangkut pembangunan jembatan itu mengatakan,”kami sebagai pihak yang dipercayakan pemerintah melaksanakan pekerjaan pembangunan jembatan ini, telah bekerja sesuai aturan yang ada”, kata Hengki, pada Sabtu (05/10) kemarin di lokasi pekerjaan.

Dan kami optimis, lanjut nya lagi, “ untuk pembangunan jembatan ini akan rampung di akhir tahun 2019”, tutupnya. *man*

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.