BAZNAS Berikan Bantuan Beasiswa Prestasi Kurang Mampu Kepada Santri Madrasah Ibtidaiyah


Mitra Rakyat (Pasaman)

Pasaman -- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menghadiri dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi  Musyawarah Kerja Kelompok  Kepala Madrasah (MK3MI) Sumatera Barat di Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 2 Nagari Sitombol Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman. Senin (29/07/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Kakankemenag Pasaman H. Dedi Wandra, Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kabid Penmad Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Samsul Arifin, Staf Ahli Bidang Hukum dan Ham Drs. Ashari, M. Pd, Ketua BAZNAS kabupaten Pasaman H.  Syafrizal, Camat Padanggelugur,  Walinagari Sitombol, Kepala KUA se Pasaman, Pengurus dan anggota MK3MI Sumbar.

Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kabid Penmad Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Samsul Arifin menyampaikan, ucapan terima kasih dan berikan apresiasi yg setinggi tingginya atas dukungan dan kehadiran bapak Bupati Pasaman, yg punya visi Agamis ini, dan itu sesungguh nya adalah ranahnya kementrian agama, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, ucapnya.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah daerah kabupaten Pasaman sangat mengapresiasi dan mendukung Rakor K3MI yang di laksanakan di MIN 2 Muaro Bangun Kecamatan Padang Gelugur Ini yang diikuti kepala sekolah MI se Sumatera Barat ini, karena berdampak  terhadap peningkatan mutu pendidikan bagi pendidikan Madrasah di Kabupaten  Pasaman yang Agamis dan Berbudaya ini.

Diakhir sambutan bupati berharap, agar Rakor MK3MI ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat dan lahirnya inovasi, juga menjadi jembatan kemajuan dunia pendidikan Madrasah di Sumatera Barat, termasuk di Kabupaten Pasaman,serta meningkatkan profesionaitas kepala Madrasah, termasuk kepala - kepala MI negeri maupun swasta di Ranah Pasaman. Karena dengan peran dan Fungsinya sangat membantu terwujudnya masyarakat Pasaman yang Agamis dan Berbudaya yang menjadi visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Dalam acara itu Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal, menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Sumatera Barat, bahwa kemenag dan seluruh jajaranya sudah menyalurkan Zakat Profesi nya melalui Baznas Pasaman.dalam Penjelasan nya Baznas Pasaman sudah berikan Beasiswa ke pada 4000 Siswa dan Mahasiwa  baik dalam maupun luar negeri seperti Mesir, Jepang dan Thaiwan, ungkap H. Syafrizal.

Pada acara rekor itu Baznas Pasaman memberikan bantuan beasiswa Prestasi kepda Santri kurang mampu MIN 1 dan 2 Pasaman sebanyak  45 orang yg diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Kanwil, Kemenag ,Ketua K3MI, dan Ketua Baznas.
(Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.