Grand Final Duta Budaya Kabupaten Pasaman Tahun 2019



Mitra Rakyat (Pasaman)

Pasaman -- Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman menggelar ajang Duta Budaya 2019. Kegiatan ini diikuti 31 peserta dari berbagai utusan Nagari. Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat mulai dari tes tertulis, wawancara dan talenta, maka hari ini acara grand final pemilihan Duta Budaya Kabupaten Pasaman di Aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Sabtu (27/7/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Drs Ali Yusri M.Pd Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebuadayaan, Kabid Budaya Ahmad Bukhari SH, Kabid Paud Dan Pendidikan Non Formal Boy Candra Lubis S.Pd beserta narasumber dari provinsi Sumatera Barat dan para peserta yang mengikuti pemilihan duta budaya 2019.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Drs. Ali Yusri M.Pd mengatakan, Alhamdulillahirabbilalamin  akhirnya acara pemilihan Duta Budaya Kabupaten PasamanTahun 2019 program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa kita laksanakan dengan baik.inilah salah satu kegiatan kita untuk memperkuat dan memajukan kebudayaan terutama kebudayaan daerah di Kabupaten Pasaman.

Karena ini salah satu dari kegiatan kita untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Pasaman ini yang agamis, berbudaya dan sejahtera, kesejahteraan tidak terlepas dari kemajuan kebudayaan.

Pelaksanaan pemilihan Duta Budaya ialah guna mendidik dan mengajak pemuda dan pemudi untuk lebih mempromosikan budaya yang ada di Kabupaten Pasaman, ungkap Ali Yusri.

Akhirnya terpilih 5 pasang rangmudo dan puti bungsu menjadi juara Duta Budaya Kabupaten Pasaman dengan motto " Mancari Tampang Nan Kajadi, mamiliah Bijo Nan Katumbuah " diadakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Pasaman.

Pemilihan Duta Budaya Tahun 2019 Juri memberikan penilaian berdasarkan kriteria  yang telah ditentukan , berdasarkan kesepakatan sidang Dewan Juri/ penilai pada tanggal 27 juli 2019.

Nominasi Peserta pemenang PEMILIHAN DUTA BUDAYA KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2019 :
Rangmudo;
1.Rangmudo Juara I, Indra Maulana dari kenagarian Aia Manggih Lubuk Sikaping
2. Rangmudo Wakil I Juara II, Ilham Sumardi dari Lansek Kodok Rao Selatan.
3. Rangmudo Wakil II Juara III, Yaumil Aifat dari Jambak Lubuk Sikaping.
4. Rangmudo Bertalenta juara Harapan I, Agung Gumelar dari Padang Mentinggi Rao.
5. Rangmudo Persahabatan Juara Harapan II, Robbi Sugandi dari Sundata Utara Lubuk Sikaping.

PutiBungsu;
1. Putibungsu Juara I, Dinda Hanifah dari Aia Manggih Lubuk Sikaping.
2. Putibungsu Wakil I Juara II, Zaida Rahmi dari Aia Manggih Utara Lubuk Sikaping.
3. Putubungsu Wakil II Juara III, Syitika Rahmi dari Ladang Panjang Tigo Nagari.
4. Putibungsu Bertalenta Juara Harapan I, Defni Ariani dari Padang Mentinggi Rao.
5. Putibungsu Persahabatan Juara Harapan II, Winda Anggraini dari Lansek Kodok Rao Selatan.
Bagi peserta dapat juara, mendapatkan satu buah tropi, piagam beserta uang pembinaan.
(Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.