Jalan Nasional Bypass Rusak Parah, Kabel listrik JPU Terkelupas Bahayakan Pengguna Jalan

 Kondisi Jalan Nasional Bypass padang, dihiasi banyak lobang menganga dan dalam berpontensi sebabkan lakalantas.

Mitra Rakyat.com(Padang)
Puluhan bahkan mungkin ratusan lubang menganga hiasi jalan nasional Bypass yang kuat dugaan berpotensi sebabkan kecelakaan lalu lintas(lakalantas). Salah satunya jalan by pass KM 16 Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Koto Tangah.
Salah seorang penggunan jalan menyesalkan kondisi jalan itu saat ini. Disejumlah ruas jalan banyak lubang yang bisa kita temui diantaranya ya dikelurahan ini, kata Joy, pengguna jalan bypass pada Selasa(23/07) tadi dijalan bypass.

"Tidak sedikit lubang yang menganga dan dalam yang berpotensi bahayakan nyawa pengguna jalan ada sepanjang jalan by pass ini" tutur Joy.
Seraya menunjukan dengan jarinya, Joy terus mencoleteh," silahkan lihat sendiri, itu jalan sudah berlobang, kemudian kabel listrik yang ada didalamnya sudah muncul dan kulit kabel terkelupas", cetusnya.
Kabel listrik JPU jalan Bypass muncul kepermukaan jalan dan terkelupas

Nah, ini apalagi kabel listrik sudah muncul ke permukaan jalan dan kulitnya sudah sobek, akibatnya, pengguna jalan apabila terjatuh pas diatas kabel yang robek, "nggak tau deh nasibnya gimana", untung-untung aliran listriknya nggak ada, kalau ada gimana, tandasnya.

Jalan rusak selain mengakibatkan laka lantas, juga akan merusak kendaran yang terperosot kedalamnya, akibatnya, pelek atau roda kendaran akan sering diperbaiki oleh pemiliknya, pungkas Joy.

Jalan Bypass sepanjang lebih kurang 27 kilo meter itu dikerjakan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Sumbar( BBPJN Wilayah III Sumbar).
Sementara, saat dikonfrotir kepada Kepala Satuan Kerja (Ka Satker), Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN II) Wilayah Sumbar, Agung Setyawan ST, hingga berita ini diterbitkan belum berikan tanggapan konfirmasi awak media.


Sampai berita ini diterbitkab media masih upaya konfirmasi pihak terkait lainnya.*Roel/ikw*


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.