Kepala Dinas Perikanan Pasaman Tinjau Kolam Ikan Kelompok Tani


Mitra Rakyat (Pasaman)

Pasaman -- Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman tinjau kolam ikan kelompok tani binaan yang telah di kukuhkan penyuluh perikanan didampingi penyuluh beserta staf kantor Dinas Perikanan di  Kecamatan Rao, Rabu (532/7/2019).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman M. Dwi Richie J.p, S.Pi, M.Si mengatakan, Dalam rangka visi misi Pemerintah Daerah, Dinas Perikanan mengunjungi pembenihan, pembesaran dan juga untuk pemasaran.

Harapan kita kedepannya melalui sektor perikanan ini dapat sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan terlaksananya pembangunan perikanan ini dapat mensejahterakan petani perikanan di kecamatan Rao, Umumnya Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya, Untuk tahun ini kita sudah melaksanakan Program DAK,  bantuan berupa paket percontohan benih terdiri dari ikan mas, ikan nila dan ikan lele serta di bantu dengan pakan juga perangkat perkolaman termasuk perbaikan kolam.

Dalam Undang Undang no 45 Tahun 2009 tentang perikanan dalam bentuk kelompok yang salah satunya legalitas dan diketahui penyuluh perikanan, sehingga propsal tersebut dapat diajukan ke Dinas Perikanan, nanti kita lakukan surve CP CL  ke lokasi, ungkap M. Dwi Richie J.P,S.pi,M.Si
(Mad)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.