Kantor Bupati Pasaman Barat Dikepung Puluhan Ribu Masyarakat


Mitra Rakyat.com (Pasbar) 

Baa'da Subuh, Senin (4/3) Kantor Bupati Pasaman Barat dikepung oleh 20 Ribuan Lebih Masyarakat yang berasal dari Pasaman Barat bahkan luar Pasaman Barat.


Meskipun sempat diguyur hujan namun Puluhan ribu Masyarakat tersebut tetap terlihat bersemangat untuk menghadiri Tabliqh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.


Tabliqh Akbar tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Forkopimda Pasbar serta organisasi wanita di Pasbar.

Antusias Masyarakat terlihat jelas dengan banyaknya masyarakat yang menginap di kantor bupati dan kantor pemerintahan lainnya serta beberapa sekolah di sekitar lokasi acara.


Dalam pelayanan jamaah yang hadir, terlihat jajaran Pemda Pasbar menyediakan sarapan dengan menu sehat yakni ubi rebus, jagung rebus, kacang rebus dan minuman sehat lainnya.

Menurut Bupati Pasbar Syahiran, kedatangan UAS ke Pasbar merupakan hasil dari sebuah perjuangan yang panjang. Persiapan kegiatan yang dikelola secara bersama oleh Pemda Pasbar dan Polres Pasbar serta seluruh jajaran Forkopimda tersebut terbayar dengan membludaknya jamaah yang rela berkorban datang dari seluruh penjuru Pasbar menghadiri Tabliqh Akbar UAS di halaman kantor bupati setempat. Dari pantauan sejak tengah malam nya sudah ribuan jamaah berdatangan di lokasi acara.

"Untuk itu, saya berharap kepada para jemaah yang hadir agar memberikan kesan yang baik kepada UAS. Memberikan kenyamanan dan ketertiban selama Tabligh Akbar berlangsung,"papar Syahiran.

Dalam Tabliqh Akbar tersebut kantor pelayanan di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sementara ditutup hingga acara Tabliqh Akbar UAS selesai.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan bahwa kegiatan Tabliqh Akbar UAS di Pasbar memang merupakan sesuatu yang ditunggu oleh para jemaah. Apalagi, di tahun politik ini masyarakat membutuhkan penyegaran dikala banyaknya paradigma tentang politik.

"UAS merupakan ustadz yang dakwah nya sudah internasional, sehingga jadwal beliau ke daerah di Sumbar cukup sulit. Dengan kedatangan UAS inilah masyarakat bisa mendapatkan siraman rohani di tahun politik sehingga diharapkan jangan sampai teprjadi perpecahan diantara kita,"papar Nasrul Abit.

Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan akan pentingnya sedeqah dalam kehidupan kita, bagaimana sedeqah dapat mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu UAS juga mengingatkan akan pentingnya menjaga keturunan kita agar lebih memahami agama Islam dengan cara memperhatikan pendidikan mereka seperti menyekolahkannya ke pesantren-pesantren.(DR)


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.